LELAHMU MENJADI PENGGUGUR DOSAMU

๐Ÿชถ Mutiara Nasihat

๐Ÿ’ฆ LELAHMU MENJADI PENGGUGUR DOSAMU

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiallahu โ€™anhu, Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda:

ู…ูŽุง ูŠูุตููŠุจู ุงู„ู’ู…ูุณู’ู„ูู…ูŽ ู…ูู†ู’ ู†ูŽุตูŽุจู ูˆูŽู„ูŽุง ูˆูŽุตูŽุจู ูˆูŽู„ูŽุง ู‡ูŽู…ูู‘ ูˆูŽู„ูŽุง ุญูุฒู’ู†ู ูˆูŽู„ูŽุง ุฃูŽุฐู‹ู‰ ูˆูŽู„ูŽุง ุบูŽู…ูู‘ ุญูŽุชูŽู‘ู‰ ุงู„ุดูŽู‘ูˆู’ูƒูŽุฉู ูŠูุดูŽุงูƒูู‡ูŽุง ุฅูู„ูŽู‘ุง ูƒูŽููŽู‘ุฑูŽ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุจูู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ุฎูŽุทูŽุงูŠูŽุงู‡ู

โ€œTidaklah seorang Muslim tertimpa suatu kelelahan, atau penyakit, atau kehawatiran, atau kesedihan, atau gangguan, bahkan duri yang melukainya melainkan Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya karenanya.โ€ [HR. Bukhari dan Muslim]

Musibah yang menimpa seorang Muslim, jika dia bersabar dalam menerima musibah yang menimpanya, maka semua musibah yang menimpanya menjadi penghapus dosa baginya, baik musibah itu besar atau pun kecil.

Dan apabila ia mampu bersabar dan mengharapkan pahala dari yang menimpanya itu, maka sesungguhnya ia akan mendapatkan tambahan kebaikan.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

ู†ูŽู‘ู…ูŽุง ูŠููˆูŽููŽู‘ู‰ ุงู„ุตูŽู‘ุงุจูุฑููˆู†ูŽ ุฃูŽุฌู’ุฑูŽู‡ูู… ุจูุบูŽูŠู’ุฑู ุญูุณูŽุงุจู

โ€œSesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.โ€ [QS. Az-Zumar: 10]

ูˆุจุงู„ู„ู‡ ุงู„ุชูˆููŠู‚ ูˆุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ู‰ ู†ุจูŠู†ุง ู…ุญู…ุฏ ูˆุขู„ู‡ ูˆุตุญุจู‡ ูˆุณู„ู…

๐Ÿ“ก Silakan disebar Artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber link asli (PERMATA SUNNAH) dan tidak menambah atau mengurangi isi tulisan dan yang berkaitan dengannya tanpa izin dari admin.

Bagikan artikel ini ?

Affni Ummu Khayra

Admin Web PermataSunnah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.